Cara Tepat Memasak Ikan Salmon Agar Nutrisinya Tetap Terjaga

Cara Tepat Memasak Ikan Salmon Agar Nutrisinya Tetap Terjaga

Cara Tepat Memasak Ikan Salmon Agar Nutrisinya Tetap Terjaga ( Blog Pesan Nasi Tumpeng )

Memasak ikan salmon bukan hal yang gampang. Masalahnya struktur ikan salmon condong lunak hingga lebih gampang hancur dibanding type ikan lainnya. Bila dibuat dengan tidak pas, kandungan gizi pada ikan salmon bisa menyusut atau serta justru meningkatkan jumlahnya lemak di dalamnya. Lalu, bagaimanakah cara memasak salmon yang pas? Tersebut penuturannya.

Langkah memasak salmon yang benar agar kandungan gizinya tidak hilang Ikan salmon diketahui jadi raja ikan antara type ikan yang lain. Masalahnya ikan yang satu ini memiliki kandungan banyak nutrisi penting yang berguna untuk kesehatan.

Diantaranya kandungan omega-3 yang berguna untuk memperhatikan kesehatan jantung. Dikutip dari WebMD, tiap satu bagian ikan salmon memiliki kandungan 1,2 sampai 1,9 gr asam lemak omega-3. Itu penyebabnya, American Heart Association menyarankan untuk makan ikan berlemak, khususnya ikan salmon, minimum dua bagian satu minggu untuk mengantongi faedahnya.

Diluar itu, ikan salmon kaya mineral dan vitamin, salah satunya vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B12, selenium. Salmon memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa menolong membuat perlindungan skema kebal badan dari beberapa penyakit. Sebab nilai gizinya demikian besar, Anda pasti tidak mau kehilangan faedahnya, kan?

Jadi jalan keluarnya, Anda butuh tahu langkah memasak salmon yang pas agar kandungan nutrisinya masih terbangun. Di bawah ini ialah langkah memasak salmon yang dapat Anda pilih, salah satunya:

1. Dibakar

Ikan salmon benar-benar pas dibuat dengan dibakar. Dibanding dengan type ikan yang lain, daging salmon yang lunak semakin lebih cepat masak serta tidak gampang hancur waktu dibuat.

Diluar itu, ikan salmon yang dipanggang dipandang lebih sehat sebab Anda tidak butuh memberikan tambahan banyak lemak penambahan, terkecuali dikit minyak untuk mengolesi panggangan. Karenanya, cukup panggang salmon sepanjang 10 sampai 15 menit untuk membuahkan struktur yang gurih.

Supaya rasa-rasanya lebih juicy serta lezat, beri dikit perasan jeruk nipis di atas daging salmon waktu memanggangnya. Janganlah lupa imbuhkan beberapa macam sayuran seperti timun atau paprika agar konsumsi gizinya makin optimal.

2. Di rebus

Salah satunya langkah gampang memasak salmon dengan di rebus. Ya, Anda tinggal menenggelamkan potongan daging salmon ke panci berisi air serta merebusnya sepanjang 10 menit sampai masak.

Tidak hanya di rebus dengan air, Anda dapat juga merebusnya dengan kaldu sayur atau penambahan bumbu-bumbu favorite Anda. Hasilnya, Anda akan memperoleh daging salmon yang lembut sekaligus juga lezat untuk disantap.

Bila telah masak, imbuhkan salad kentang serta beberapa batang asparagus jadi pelengkap. Ikan salmon rebus Anda kesempatan ini ditanggung akan makin lezat serta menggugah hasrat.

3. Dipanggang

Baik berbentuk daging salmon utuh atau yang telah dipotong, kedua-duanya saling pas dibuat dengan dipanggang. Cara memasak yang satu ini benar-benar sehatkan, karena Anda tak perlu memberikan tambahan konsumsi lemak atau kalori ke daging ikan salmon.

Proses pemanggangan ikan salmon condong memerlukan waktu yang lebih lama dibanding cara memasak yang lain, yakni 20 sampai 39 menit dalam oven, bergantung dari suhu panggangan. Pakai dikit minyak zaitun serta perasan jeruk nipis ke atas daging salmon agar rasa-rasanya lebih lezat serta sehat.

Bila telah masak, sediakan salmon panggang bikinan Anda dengan potongan kubis serta kacang kenari. Rasa-rasanya ditanggung akan makin lezat serta membuat Anda ingin menyantapnya serta.

4. Diasap

Menu salmon asap dapat diberikan jadi cemilan atau makanan penting. Pertama kali, Anda butuh memberikan tambahan racikan bumbu favorite ke atas daging salmon, selanjutnya biarlah sepanjang sesaat sampai bumbunya meresap prima. Kemudian, baru Anda dapat memasak ikan salmon dengan diasap jadi hidangan makan malam Anda serta keluarga.

Tetapi, salmon asap condong tidak memiliki kandungan banyak asam lemak omega-3 sama dengan salmon fresh atau salmon kalengan. Karenanya, sebelum Anda beli salmon asap dalam paket, tetap lihat kandungan gizi pada cap paket.

5. Salmon kalengan

Anda mungkin takut jika makanan kalengan kurang penuhi nutrisi yang diperlukan oleh badan. Ditambah lagi jika makanan itu mungkin telah ditambah lagi bahan pengawet yang tidak baik untuk badan.

Eits, nantikan dahulu. Kenyataannya, ikan salmon kalengan malah jadi salah satunya sumber nutrisi yang baik seperti olahan daging salmon yang lain. Karena, kualitas ikan salmon kalengan tidak alami penurunan dalam tempo satu minggu, sekalinya Anda lupa memasaknya. Ini berarti, nutrisi pada ikan salmon kalengan akan terbangun sepanjang Anda menyimpannya secara pas.

Kunci untuk jaga kandungan nutrisi pada ikan salmon kaleng dengan pilih beberapa bahan yang pas. Triknya, campur salmon kalengan dengan beberapa bahan makanan yang fresh, seperti roti gandum, selada, serta potongan tomat. Jauhi memberikan tambahan mayonaise atau keju supaya tidak meningkatkan konsumsi kalori pada menu salmon Anda.

6. Salmon mentah

Buat Anda penggemar sushi atau sashimi, ada berita baik untuk Anda. Masalahnya salmon yang masih fresh alias mentah kenyataannya memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang lumayan tinggi. Diluar itu, rasa-rasanya juga lebih fresh serta lezat meskipun dikonsumsi mentah-mentah.

Tetapi, sebelum Anda melahap daging ikan salmon mentah, yakinkan daging salmon telah dalam kondisi bersih serta masih fresh. Pilih salmon yang berkualitas tinggi serta potong secara benar. Daging salmon yang tidak dipotong secara benar akan melunturkan rasa manis alami pada salmon, serta membuat berasa amis waktu dikonsumsi.

Cara Tepat Memasak Ikan Salmon Agar Nutrisinya Tetap Terjaga
Kembali ke Atas