Langkah Memasak Scallop (Kerang Kampak) yang Sehat dan Benar

Langkah Memasak Scallop (Kerang Kampak) yang Sehat dan Benar

Cara Memasak Kerang Kampak – ( Blog Pesan Nasi Tumpeng )

Scallop atau kerang kampak masuk dalam barisan seafood yang mempunyai banyak fans. Tidak hanya enak, makanan laut ini memiliki kandungan banyak nutrisi. Dari mulai memberi dukungan peranan saraf sampai memperhatikan kesehatan jantung.

Supaya nutrisi scallop masih terbangun, langkah memasak yang Anda kerjakan juga butuh dilihat. Lalu, bagaimanakah cara sehat memasak kerang kampak?. Langkah memasak scallop yang benar serta sehat Scallop sediakan beberapa nutrisi berguna buatbadan. Tetapi, belum pasti semua nutrisi dari type kerang ini bisa optimal.

Jumlahnya nutrisi tergantung dengan keadaan serta bagaimanakah cara Anda memasak scallop. Jangan cemas, Anda dapat ikuti beberapa panduan memasak kerang kampak di bawah ini.

1. Pilih scallop yang masih fresh

Sebelum pelajari langkah memasak kerang kampak secara benar, Anda harus mengerti terlebih dulu langkah pilih scallop yang masih kaya nutrisi. Di market, umumnya Anda akan temukan scallop komplet dengan cangkangnya yang diletakkan dalam wadah berisi air. Type ini disebutkan dengan scallop basah.

Ada juga yang telah dipisah dari cangkangnya serta disimpan dalam plastik kedap udara. Orang mengenalnya dengan panggilan scallop kering.Pilih scallop yang tinggi nutrisi sama seperti seperti pilih sayur. Makin fresh keadaannya, makin banyak kandungan nutrisinya.

Jadi, untuk memperoleh nutrisi yang optimal, bukan sekedar langkah memasak yang perlu benar, tapi semestinya scallop yang diambil masih fresh. Scallop fresh umumnya ada di yang basah. Tetapi, Anda harus jeli waktu membelinya di pasar. Pilih kerang yang sisi cangkangnya tidak rusak.

Yakinkan juga dagingnya putih bersih komplet dengan sisi kecil berwarna oranye jelas.Bila disentuh sisi dagingnya, akan sedikit ada air yang keluar. Diluar itu, daging berasa lembut tetapi tidak lembek. Waktu di cium baunya amis seperti makanan laut mentah yang lain, bukan bau busuk.

Boleh-boleh saja sebetulnya beli scallop dalam paket. Tetapi, yakinkan jika keadaan plastik pembungkus, warna daging, serta tanggal kedaluwarsa dalam kondisi baik.Baik itu kerang basah atau kering, semestinya taruh dalam kulkas agar masih fresh.

2. Membersihkan scallop secara benar

Market Memperhatikan kebersihan scallop salah satu langkah memasak yang benar serta sehat. Maksudnya, untuk buang pasir, kotoran, selaput, serta sisi lain yang tak perlu dikonsumsi.

Triknya, Anda cukup merendam kerang dalam wadah berisi air serta goyangkan wadahnya untuk keluarkan pasir yang terjebak.Lalu membuka cangkang serta buang sisi yang tak perlu sampai tinggal tersisa daging berwarna putih. Cucilah dengan air mengalir sampai bersih.Tidak cuma hilangkan kotoran, membersihkan kerang secara benar dapat hilangkan beberapa garam yang terdapat.

3. Pilihan langkah memasak scallop

Terdapat beberapa langkah untuk memasak scallop supaya jadi makanan yang lezat serta bergizi. Yang paling direferensikan ialah di rebus, dipanggang, serta ditumis.Merebus dapat membuat daging kerang masak dengan prima, hingga daging akan berasa kenyal serta berisi.

Memanggang serta menumis, dapat memperdalam sisi luar daging. Ini akan jaga struktur daging sisi masih lembut. Ke-3 langkah berikut bisa kurangi pemakaian minyak goreng.Tetapi, bolehkah bila kerang digoreng? Bisa saja, tetapi pakailah minyak yang lebih sehat, seperti minyak zaitun dengan api sedang serta ukuran yang cukup.

4. Lihat bumbu atau rempah yang Anda pakai

Salah satunya langkah memasak scallop yang butuh dilihat ialah pemakaian bumbu serta rempah-rempah.Kerang kampak yang hidup di laut mempunyai kandungan garam yang tinggi. Untuk menghindarkan konsumsi garam terlalu berlebih, Anda butuh membersihkan kerang sekaligus juga batasi pemakaian garam waktu memasaknya.

Jadi alternatifnya, Anda dapat memberikan tambahan bermacam rempah-rempah. Dari mulai lada, kemiri, bawang merah, atau bawang putih untuk meningkatkan kelezatan serta aroma masakan.

5. Sediakan dengan penambahan sayur atau kacang-kacangan

Langkah sehat memasak scallop yang paling akhir ialah memberikan tambahan sayur atau kacang-kacangan. Anda dapat memberikan tambahan buncis, wortel, kacang kapri, tomat, jamur, brokoli, atau paprika.

Tidak hanya percantik masakan Anda, nutrisi dari masakan akan tambah lebih banyak.

 

Langkah Memasak Scallop (Kerang Kampak) yang Sehat dan Benar
Kembali ke Atas