Tips Memasak Enak dan Cepat Bagi Pemula

Tips Memasak Enak dan Cepat Bagi Pemula

Tips Memasak Enak dan Cepat Bagi Pemula ( Blog Pesan Nasi Tumpeng )

10 Panduan Memasak Enak serta Cepat Buat Pemula Hi ladies kamu belajar memasak? Namanya belajar pasti ada-ada saja kesulitannya ya? Mungkin kamu akan kesusahan memperoleh rasa yang cocok, bahkan bisa saja masakan kamu gosong atau keasinan.

Di bawah ini 10 panduan belajar memasak buat pemula, baca yuk!

1. Jangan takut untuk mengawali

Jangan sampai malas untuk mengawali. Coba resep yang ingin kamu masak. Baca perlahan-lahan, selanjutnya praktikkan. Jika hasilnya gosong, keasinan, kemanisan, atau bantet, jangan langsung menyerah. Terus coba sampai memperoleh ukuran serta rasa yang cocok.

2. Kerjakan penilaian

Kerjakan penilaian jika ibumu atau kerabat kamu sedang memasak di dapur. Lihat bagaimana dia mengolah bumbu, serta semua proses sampai memasak usai. Jangan malu menanyakan bila ada hal yang kamu ingin tahu. Selanjutnya, praktikkan sendiri serta lihat hasilnya.

3. Lihat acara memasak

Apa kamu senang melihat acara memasak di tv ? Jika ya, jangan hanya sebatas melihat. Coba untuk mempraktikkan apa yang sudah dikerjakan oleh chef di tv, pasti dengan beberapa bahan serta langkah memasaknya. Waktu acara usai, tidak ada kelirunya langsung praktik di dalam rumah.

4. Awalilah dengan resep yang simpel

Jadi langkah pertama belajar memasak, bikinlah masakan yang simpel serta gampang. Banyak makanan yang gampang dibikin. Membuat telur rebus juga adalah langkah pertama yang dapat kamu pilih.

Karena, dengan merebus telur kamu dapat meramalkan berapakah waktu yang perlu dipakai untuk bikin telur rebus dengan struktur yang prima. Walau remeh, tetapi hal itu adalah pengetahuan yang tidak dapat dikesampingkan untuk seseorang yang sedang belajar memasak.

5. Sediakan semua bahan serta perlengkapan yang diperlukan

Bila kamu sudah pilih type masakan apa yang akan kamu bikin, sediakan semua bahan, serta perlengkapan memasak secara baik. Contohnya, apa beberapa bahan itu dipotong, dicincang, di rebus atau digoreng lebih dulu. Nah, dalam proses potong, cincang dan sebagainya kamu pasti butuh alat. Hal itu harus juga kamu pikirkan.

Waktu lakukan pemotongan, lakukan dengan berhati-hati, jangan pernah tentang jari. Serta upayakan semua perlengkapan memasak dalam jangkauan, hingga kamu tak perlu repot untuk menelusurinya bila perlu.

6. Bacalah resep dengan cermat

Saat beberapa bahan serta semua perlengkapan yang dibutuhkan telah siap, step setelah itu pilih resep masakan yang ingin kamu masak. Baca resep itu dengan cermat, ketahuilah jumlahnya bahan yang dibutuhkan, berapakah suhu microwave yang dibutuhkan, serta hal-hal lain yang dibutuhkan.

7. Berhati-hati dengan garam

Jika kamu ingin membuat masakan yang gurih, berhati-hati dengan ukuran garam yang kamu pakai. Sebab ini akan memengaruhi cita rasa masakan kamu. Umumnya jumlahnya garam akan mengakibatkan kerusakan masakan. Sebaliknya kurang garam akan membuat masakan cemplang. Jadi yakinkan ukuran garam cocok.

8. Janganlah lupa untuk mencicip masakan

Saat kamu sedang membuat masakan, atau sedang mencampurkan beberapa bahan, lebih baik cicip dahulu masakan itu. Jangan pernah saat masakan telah jadi, kamu merasakan masakan masih kurang ini atau kurang itu. Hal ini yang seringkali dilalaikan oleh pemula. Temukan rasa yang cocok dengan memasukkan ukuran bumbu yang cocok juga.

9. Pakai bahan yang fresh

Jangan acuhkan kualitas bahan masakan. Pilih bahan baku yang masih fresh. Hal itu penting, sebab akan mempermudah kamu dalam proses memasak. Bahan baku yang fresh adalah bahan baku yang berkualitas serta akan memberi dampak positif pada hasil masakan.

Janganlah lupa lihat kebersihan ya ladies, baik beberapa bahan atau proses memasak. Sebab memasak itu bukan hanya membuahkan makanan enak tetapi harus juga membuahkan makanan yang sehat.

10. Bahagia cooking

Bikinlah kegiatan belajar memasak yang menyenangkan. Ini penting supaya kamu tidak terbebani dengan kegiatan memasak. Buat jadi memasak jadi hoby atau kesukaan baru kamu. Ingat, suatu hal yang dikerjakan dengan riang senang hasilnya semakin lebih baik, lebih kegiatan memasak. Jika kamu mengerjakannya dengan suka hati, masakan kamu juga hasilnya lebih menarik serta lezat.

Nah ladies, sudahkah kamu berpikir ingin masak apa ini hari? Yuk sediakan bahan-bahannya! Ingat loh ladies, kamu harus berkelanjutan, teratur belajar serta jangan gampang jemu. Siapa tahu nantinya kamu bisa menjadi chef yang hebat. So santai your cooking activities ladies! [Tri]

Tips Memasak Enak dan Cepat Bagi Pemula
Kembali ke Atas